Saturday, January 24, 2015

This Year's Biggest Desire

Hai hai haiii!

Tahun yang baru pastinya harus diikuti semangat baru akan apa yang akan dilakukan di tahun ini. Meskipun setiap tahun nggak semua keinginan-keinginan itu tercapai tapi seenggaknya, dengan membuat list kita jadi tahu mengenai apa saja yang ingin kita capai! Dan justru membakar api semangat dalam mencapai keinginan kita hehe

But for me, one of my biggest desires this year is about to travel somewhere new and challenge myself! Entah kenapa, the feeling of visiting new places and new surroundings is just so lovable and addicting. Yes this year, I promise myself to again be brave enough and challenge myself!

For this year, there are some of the places I longed for visit;

1. The Eternal Flame of Kawah Ijen, East Java

Blue Fire at Kawah Ijen
source; Whenonearth.com

Salah seorang temanku mengajakku untuk pergi ke Kawah Ijen akhir Januari nanti untuk mengunjungi dan melihat langsung the famous “Api Abadi”. Karena belum pernah pergi dan hiking ke gunung sebelumnya, aku mulai cari tahu ke teman yang sudah pernah naik gunung sebelumnya dan juga membaca artikel dari travel blog lain yang sudah pernah pergi ke Kawah Ijen.

Kawah Gunung Ijen merupakan kawah belerang yang terkenal di daerah perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk mencapai ke kawah ini sendiri membutuhkan waktu tujuh jam perjalanan dari Surabaya menuju kota Bondowoso dan empat jam apabila ditempuh dari Bali ke Banyuwangi. Dari Bondowoso atau Banyuwangi menempuh waktu sekitar tiga jam menuju pos terakhir Patulding dengan menyewa mobil jeep. Kita harus berjalan kaki sejauh 3 km dari pos akhir Patulding melalui jalan setapak yang berpasir atau sekitar empat jam naik turun gunung bagi pejalan santai.

Oh iya, untuk mendaki Gunung Ijen ini diberlakukan tiket masuk yang dikenakan harga Rp2,000 bagi wisatawan lokal dan Rp15,000 bagi wisatawan asing yang dikelola oleh Departemen Kehutanan.

Kawah Ijen
source; Anekatempatwisata.com

Dan menurutku trip kali ini tidak akan terlalu berat untuk pemula sepertiku. Jadi? Yuk mareee :D
I’m sure to take the adventure. :D

2. Ride Hot Air Balloon in Cappadocia and Visit Hagia Sophia, Turkey

Terima kasih kepada kak Susan dan Kak Adam yang pernah membahas mengenai Hot Air Balloon di Cappadocia dalam artikelnya yang berjudul Naik Balon Udara di Cappadocia, Turki. Dari SMA selalu tertarik untuk menaiki balon udara LIVE at Cappadocia bersama sahabat dari SMA, Arum. Ditambah lagu Hot Air Ballon dari Owl City yang malah menjadi soundtrack dan penyemangat atas keinginan kami ini.

Sunset With The View of Hot Air Balloon
source; Mraristotle.com

Kalau ke Turki, kenapa kita nggak sekalian jalan-jalan melihat kemegahan arsitektur Turki, seperti contohnya mengunjungi langsung Hagia Sophia! Selain karena memang major study ku yang mengambil arsitektur, I think it’s gonna be a surreal moment of life when you get to see fantastic architecture by your own eyes after months studying about it :D

Hagia Sophia, The Blue Mosque
source; citywallpaper.org
Jangan takut kalau stay di Turki bakal mahal atau bagaimana, kita bisa aja kok cari hostel yang murah dan aman di Hostel World atau mau cari di AirBnB dan malah kalau kita beruntung kita bisa diajak berkeliling oleh sang host, seperti yang terjadi pada temanku Intan Salamina pada saat terakhir dia mengunjungi Turki. Siapa sih yang mau melewatkan kesempatan ini? :D

3. City Tour at Berlin, Germany

Aduh, pergi ke Germany. Siapa sih yang gak mau pergi ke negara yang satu ini. Di satu sisi memang karena aku mengidam-idamkan untuk pergi dan tinggal di negara ini suatu hari nanti, tapi untuk tahun ini mungkin dengan mengunjunginya sekali akan menambah semangatku untuk kembali ke negara ini suatu hari nanti.

Aku sangat ingin mengunjungi Pergamon MuseumTeamEscape dan juga The Famous Berlin Wall!

The Femezzz Berlin Wall Memorial!
source; hdwallpapersmart.com
Awalnya aku tidak terlalu mengetahui mengenai wisata di Germany, untung ada Trip Advisor yang membantuku.

Ditambah aku sudah mendapatkan kenalan orang Germany yang bersedia menemaniku selama berada disana kelak, ya semuanya memang berkat internet dan media sosial sekarang ini, aku mendapatkan teman-teman baru dari CouchSurfing. :D


Dan selama stay-ku disana pun aku berniat untuk mencoba agricultural yang ada di Germany. Selain travelling juga hitung-hitung dapat menambah pengetahuan, terutama mengenai hal yang bukan berasal dari bidangku, Kesempatan ini bisa aku dapatkan dari WWOOF. Melalui situs ini kita bisa merasakan live like local farmers, Sistemnya, kita bekerja di farm host kita selama 4-6 jam perhari dengan bayaran berupa makan sehari-hari dan juga tempat tinggal selama kita bekerja. Kalau host kita baik, bisa saja dikasih uang saku. :P

WWOOF-ing
source; woofing.info
Ya intinya sih, jangan takut untuk ‘challenge yourself’. Meskipun mungkin kalimat ini masih agak sulit dilakukan beginner seperti aku, but one thing I really note to myself is ‘don’t limit yourself’. Walk if you wanna walk, travel if you wanted to, just don’t think too much, I guess? 
Progress ku sekarang sih masih kurang lebih menyusun itinerary dan semoga saja tidak ada halangan untuk mewujudkan ini semua.


Terima kasih kepada internet dan travel blogs, terutama punya kak Susan dan kak Adam di PergiDulu yang sudah membantu banget membuka pengetahuan aku mengenai dunia travelling. Dari situ, aku tahu banyak situs-situs yang dapat menunjang perjalanan kita kelak. Segmen favoritku sih masih Profil Travel Blog, karena disitu menghadirkan sosok-sosok yang memang inspirasional sekali hehe maaf ya jadi curhat. :P

Sekian dan Semangatttt! :D

Salam Hangat dari Kucing Lucu di Hagia Sophia :3

*This post is made in occassion of joining competition held by PergiDulu!
So, Godspeed! :D

2 comments:

  1. kawah ijen, salah satu bucketlist akuuu jugaaa!!! :)
    hope u can go there kak.

    mampir yuuk : http://bit.ly/18vjFR9
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya amiiiin makasih yaaa! hope you can do too! :D
      dan salam kenal juga :)

      Delete